[Versi Review Gw] Dawn of the Planet of the Apes

sumber gambar : soundtrackbeat.com

Directed By: Matt Reeves
Cast            : Andy Serkis, Jason Clarke, Gary Oldman, Keri Russell, Toby Kebbell, Kodi Smith- McPhee, Nick Thurston

Udah pada tau kan ? ini film tentang monyet. Dari posternya aja keliatan kalo pemeran utamanya si monyet. Jadi jangan merinding jijay kalo aku bakal muat foto banyakan tentang monyet.

Langsung ke cerita aja.
Awalnya, masku penasaran banget sama ni film. Katanya dari ulasan yang ada, film ini lebih bagus, effect-nya lebih keren, lebih kece dari Transformer dan dinobatkan menjadi film Sci-Fi terbaik 2014. Berbeda di film pendahulu sebelumnya "Planet of The Apes" yang menggunakan manusia yang didandani menjadi kera, di film "Dwan of the Planet of the Apes" seluruh kera menggunakan efek komputer ya temans-temans. Dan film ini melibatkan banyak sekali tokoh -_-
Bener - bener keliatan apik dan real.
Hebat ? Yaiyalah !

"Setelah berhasil kabur dari tangan manusia, para kera- kera cerdas yang dipimpin oleh Caesar (Andy Serkis) kabur dan membentuk habitat baru di pedalaman hutan Muir. Sementara para manusia yang selamat dari serangan penyakit Simian Flu, yang disebabkan oleh virus ALZ-113 yang tanpa sengaja diciptakan oleh GenSys dan disebarkan oleh para kera, berkumpul dan membentuk koloni baru di beberapa kota yang tersisa.
Sebuah misi untuk menghidupan generator PLTA, yang kebetulan berlokasi di daerah kekuasaan para kera, menyebabkan kontak antara kera dan manusia. Manusia, yang dipimpin oleh Dreyfuss (Gary Oldman), merasa bahwa para kera jenius tersebut adalah suatu ancaman bagi eksistensi manusia. Sementara dari pihak kera, Koba (Toby Kebbell), yang merupakan salah satu kera kepercayaan Caesar merasa bahwa manusia tidak bisa tinggal berdampingan dengan para kera dan harus dimusnahkan.
Sementara Caesar dan Malcolm (Jason Clarke) merasa bahwa perdamaian antara para manusia dan kera sangat mungkin terjadi agar saling menghargai dan menjaga kepercayaan masing- masing.
(themoviegoersblog.wordpress.com)

Plot cerita yang digambarkan sangatlah outstanding. Mulai dari manusia dan kera yang memiliki kubu mereka sendiri. Perang dingin terjadi. Dan ada beberapa cerita yang tidak terduga. Penghianatan antara para monyet. Koba menghianati Caesar (Notabene, Caesar adalah si Alfa dan Koba sudah dianggap sebagai sodara sendiri). Caesar ditembak tanpa terduga. Sneak out gitu deh. Jadi yang lain taunya manusia yang nembak si Alfa. Untung aja Caesar nggak apa - apa. Cuma ketembak bagian pundaknya. Itu rencana Koba agar koloni mengikuti perintahnya. 

imageserver.moviepilot.com
Ini dia.. Caesar (right) dan Koba (left) yang udah kayak sodara

W A R BEGIN !!

Apes, follow the stronger. Always like that.

Jujur, aku paling benci pas si monyet mulai teriak - teriak. Ngeri banget dikupingku. Dan mereka nggak cuma bisa ngomong, mereka juga bisa naik kuda ??!!! waddeeffakkkk ??????

nerdist.com
Koba bawa senjata. Man ?????? You gotta be kidding me ?!!

whysoblu.com
Dan sekarang kuda berasa terjajah. Monyet aja naikin dia lho. Apa besok bakal ada invasion of horse juga ?? Hahahaha. Ketika kuda mulai bertasbih *gaje*

Terus, pas Koba dan Caesar mulai bertengkar di bendungan karena selisih paham tentang menolong para manusia. Momsky, i hate it !! Berdarah - darah. Ngeri liatnya !!

Terus bayangin aja ketika monyet bisa bawa senjata ? God !!! Emakkk... Merinding guehhhhhhhhh.
Tetapi, aku mulai sadar. Kok aku bisa ngeri liat CGI ginian ya ? Berarti itu tandanya, film ini berhasil membawa emosi penonton masuk bersama.
Nice, huh ?

Aku inget adegan diakhir cerita.
Si Koba ceritanya mau jatuh tuh. Dan eng - ing eng. Tangannya di pegang sama Caesar. *so sweeettttt*
Koba    : "Apes do not kill apes"
Caesar : "You are not apes"
Tangan Caesarpun melepas Koba. Koba jatuh. Aaaaaaaaaaaaaa~~~~
Setelah liat adegan itu. Aku mulai mikir. Koba harusnya seneng. Dia bukan monyet hahahahahaha. *plakkkkk !!!!!!*
Dan begoknya, aku juga penasaran gimana caesar kalo ciuman *jamah aku bang* hahahahahahaa *jambak rambut*

Menurut aku sih ya,
Ada yang kurang di film ini.
JUDUL !
panjang benerrrrrrrrrrr.. banyakan of the nya. Susah ngetiknya pemirsahhhhhh.
Terus, di Ending !!
Aku kira bakal liat perang tentara manusia dengan kera. Tidaks pemirsa - pemirsa. Padahal aku nungguin itu. Dan sepertinya, bakal ada lanjutan dari film ini.

 blogs-images.forbes.com
endingnya mengecewakan.. Cuma diliatin matanya Caesar doang. Jadi inget endingnya filmnya Twilight : Breaking Dawn Part 1

Menanggapi review - review di blog lain yang membandingankan dengan si Transformer, aku kurang setuju jika film ini lebih baik dari Transformer.
Secara, udah beda peradaban. Hellooooohhh ???
Selera sih ya. Dari segi cerita lebih terarah Dawn of the Planet of the Apes. Tetapi, aku lebih suka liatin mobil kece daripada monyet primitiv teriak - teriak -_- *pis ya pissssssssss*

Bagi yang penasaran,
Langsung liat aja filmnya. Keburu nggak keputer lagi.

popcorn plus cafe late nebeng kece
@XXI - The Park, Solo Baru

Eh.. aku saranin nonton yang 2D aja. Di film yang ini, 3D-nya nggak terlalu kerasa. Daripada rugi .. hahahahahahaha.. Btw, tiket 2D IDR 25.000

Like usual.. Bonus gambar brohhhhhhhh

nerdyrottenscoundrel.com
 Ini lho yang aku omongin tadi.. Monyet pegang senjata -____-

tandbyformindcontrol.com
Koba ngamukkkkk !!!

img4.wikia.nocookie.net
Caesar and his wife (Cornelia)

img3.wikia.nocookie.net
Rocket (Caesar eldest son)

cdn.bloody-disgusting.com
Alexander and Maurice

latimesherocomplex.files.wordpress.com
Malcolm's puppy eyes
"Kita boleh benerin bendungan ya ? ya ? ya ????"
(Dia tokoh utama manusianya)

nerdyrottenscoundrel.com
Malcolm's wife (Ellie) and Son (Alexander)

highsnobiety.com
Kinda awkward ? You betcha
Ini tanda persahabatan mereka. Salam tempel dahi

imageserver.moviepilot.com
Ini dia cara pembuatannya >.<

uthaboutguns-zippykid.netdna-ssl.com
Ini dia grup manusianya

cooponthescoop.files.wordpress.com


cooponthescoop.files.wordpress.com



B-Rabbit




 

Comments