Sachi Suki Hotpot & Grill




Ohayouuuuuuuu !!!!
Udah jam 12 lewat kan, sah berarti kalo aku ngomong selamat pagi. Nande ? Nande ? Nani ga nihon wa imashouka ? Kenapa aku mendadak ngomong jepang. Familier nggak dengan kata-kata “Irasshaimase !” dan “Douzo !!!”. Yap kata-kata yang acap kali diucapkan direstoran Jepang.

Postingan kali ini berisi tentang restoran Jepang murmer *murah meriah* dengan rasa endes binggo di Solo. Sachi Suki Hotpot & Grill.

Di  blog ‘Story of My Lust’ nggak ada namanya ordinary,  so…….

Apa yang membuat Sachi Suki unik ???

Kita dapat membakar dagingnya sendiri (re-mem-buhhhhh, Hotpot and Grill ??). Biasanya pada restoran DIY (do it yourself, bukan Daerah Istimewa Yogyakarta lho), kita hanya akan menemukan menu yang direbus saja, karena lebih praktis baik dari sisi pengunjung maupun pihak restoran. Ini aku ngomongin Solo lho ya, disini jarang banget nemuin resto DIY bakaran sendiri.

Buat aku, ini menarik banget buat dicoba, gara-gara akunya maniak drama korea (oooppps, pardon !) begitu liat Sachi Suki langsung inget sama street food di Korea yang bisa bakar-bakar sendiri plus ditemenin sebotol soju (tapi Sachi Suki nggak jual soju haha).

Masalah harga, murah kok, pake banget malah. Paket porsi berdua harganya 40 K, porsi berempat 50 K. Ajak aja temen kesana, bisa lebih murah, bill-nya kan bisa dibagi. Ini paket nggak termasuk nasi lho ya. Masih ada tomyam *di hotpot*, cemilan terus dessert juga tersedia disini, lumayan komplit kok. Tata ruangnya agak nggak bagus menurutku, karena tempatnya sempit dan mejanya banyak. Oiya, pas itu juga ada meja yang kompornya rusak juga T_T


Nanti mbak/mas-nya yang jaga bakal nyalain kompor sama ngoles minyak ke atas tempat yang mau dijadiin bakaran. Jadi kalian nggak perlu repot. 
 


Buat aku pribadi, pas kemarin nyoba, porsinya dikit banget. Aku berdua sama temen pake paket yang porsi 4 orang itu masih nambah daging sama sosis, masih pake nasi juga. Ato mungkin kita lagi laper ? hanya Tuhan yang tau. Mungkin juga, karena di Jepang makanan seperti ini adalah jenis makanan teman minum makanya porsinya dikit. Tapi, di Indonesia kan minum minuman beralkohol termasuk hal tabu, yaudah ganti aja sama es teh, halal nggak pake mahal.



Sachi Suki berada diruko setelah Toko Roti Wonder, daerah Batik Semar Pasar Nongko. Pokoknya kalo lewat situ, tengok aja kiri jalan. Sawwrrryyy nggak aku kasih alamat resmi, maklum… buta jalan. 


Tunggu posting selanjutnyaaa yaaaaaaaaaaaaa.



B-Rabbit





Comments