[Pura-Pura Lost in Bali] Pandawa Beach


  

Setelah tadi pacu adrenalin wisata air di Tanjung Benoa, kini tour berlanjut ke Pantai Pandawa. Aku kira bakal bisa berjemur indah, menikmati Pantai Pandawa yang emang indah banget... SALAH GEDE BANGET


Aku diseret secara suka rela main kano.

Ide siapa kita harus naik kanooooooooooooooo !!!!!
Karena tragedi memalukan telah terjadi gara-gara main kano, Gosh!! *nangis darah*

Terakhir ke Pandawa (ralat : terakhir ke Bali), masih sepiiii banget. Cuma beberapa orang yang masih kesini, pantainya nggak rame, nggak jubel, jadi dapet banget rasa nyamannya. Emang itungannya Pantai Pandawa masih tergolong pantai baru di Bali, untuk bisa 'menciptakan' jalur ke pantainya aja pemerintah Bali harus mecah tebing kapur dulu, Busyetttt. Jadi emang, kalo kalian sedang mengunjungi Pantai Pandawa.



kreatif bingitsssss
tebing yang dipecah di kasih gua untuk diisi oleh patung
art dapet, hiburan dapet, pantes langsung rame dalam jangka waktu dekat


ini salah satu penampakan patungnya,
ada banyak sih patung ukirannya.
Karena dinamakan Pantai Pandawa, maka patungnya juga menggambarkan tokoh Pandawa itu sendiri


Well, sampai dari cerita memalukan dimana kita semua memutuskan untuk main kano. Aku aslinya mau-mau ogah. Aku suka pantai, tapi nggak suka kena air pantai, kan air garam, baunya aneh mana lengket di kulit, pliket orang jawa bilang.

Tapi masa sampe di Pandawa nggak main air, Yaudin, aku nurut suka rela main kano, yang aku sendiri nggak ada pengalaman main begituan.



Kita putusin nyewa 2 kano. 1 kano di huni eyang sama si om, kano 1-nya, aku bulik, si abang. Aku depan, bulik tengah, abang di belakang. Aku mikir, "ah, ngga papa. Pasti bisa, orang abang juga kayak hulk gitu."
Aku cuma cemas nggak bisa ngedayungnya, nggak sampe kebayang kita bakal jatoh, baru aja mikir gitu, baru 3 menit lepas ke air, kita JATOH pemirsah. 

KAPAL OLENGGGG !!!! 3 Dugong mengapung.




Iya bisa diduga, bulik panik. Kita udah di pinjemin safety jacket pas pinjem kano, jadi bisa ngambang. Tapi dasarnya udah panik duluan, dia pegangin aku ebuset gile, untung akunya udah biasa sama air (dulu atlit), jadi nggak panik sama sekali. Apesnya si abang juga ikutan dipegangin, bayangin 2 ponakan digelayutin, dan dia nggak kepikir pegang kanonya.
Untung setelah beberapa saat bli dateng berlagak rescue tim. Dan abang dengan tega balik ke daratan TANPA KITA.



Balik-balik sendal si abang ilang -______-

Pantai Pandawa jernih bingits, jadi aku nggak jijik pas kena airnya. Keren mannn, bisa liat pemandangan di bawah air. Nggak nyesel-nyesel amat aku main kano. Setelah kena air (kecebur dengan tidak hormat), ternyata asik juga kok. Asik kok iya asik, mukaku juga jadi asin banget rasanya, berasa kek ketek, asik banget.

Karena safety jacket aku rasa ganggu, aku copot dan kasihin bli-nya biar lebih leluasa, pas nanti jatoh ke air.  Yang ini jangan ditiru ya apalagi sama amatir.

Alhasil, setelah kepergian sadis si abang, kano jadi lebih stabil sama 2 orang. Kita berdua muter-muter (gua yang ngedayung) lamaaa bangeeetttssss, dan voilaaaaaa tangan tambah gede aja, berasa macho kawan T____T

Oke,
cukup...
Sekarang bahas tips & trick Pandawa.

  • Well.. Kalo kalian mau main kano di Pandawa cukup merogoh kocek Rp. 20.000 aja, nggak mahal menurut aku, emang nyebelin banget pas jatoh, apalagi kalo kalian pake baju biasa, jadi pake baju renang aja ya, biar nggak berat pas kena air. 
  • Main kano berdua aja
  • Tanya caranya ngedayung kano sama bli-nya. Menurut pengalaman aku, dayung kanan itu nanti jalannya ke kiri, sebaliknya juga gitu. Kali kano nggak mau berenti dan nyaris nabrak, kayuh ke arah sebaliknya (dari belakang ke depan) 
  • Btw, jangan copot pelampung atau safety jacket kalo kalian nggak bener-bener terbiasa sama air !!!!  
  • Dan bagi kalian yang nggak suka main air, kalian bisa berjemur di kursi pantainya (Rp. 50.000 tawar bung !! Aku bisa 3 kursi dengan harga segitu, oiya itu juga nggak perjam, sepuasss kaliaaaannnn), kalo nggak main voli pantai lah, atau bisa berkunjung ke stand-stand pinggir pantai, mereka jual makanan minuman (es kelapa muda, teh, bir, etc) bahkan baju dan topi. Sekali lagi, tawar bungggg..

Well, that's it enjoy your trip di Bali.
Tunggu next trip lainnya lagi !!!





B-Rabbit







Comments