[Pura - Pura Lost in Bali] Tanjung Benoa




Badara Ngurah Rai



Last Summer (gaya bener lu! Di indonesia keliatannya Summer mulu deh), aku dengan gaya menenteng ransel polo ijo butut, jeans sobek-sobek ngacir ke Solo, karena apahhh ?? Demi apah qaqaaaaaaaa, aku diajakin liburan gretong ke Bali sama sodara. Bwahahaha, bless my life.

Pagi jam 5 kita berangkat ke Jogja, naik pesawat dari sana dan aku belum tidur sama sekali. Insom sial :')
Untung akunya juga uda tidur di pesawat, kalo nggak bakalan super sensi. Orang jawa bilang, senggol jegok (kalian ngarti nggak ?).

 Kapan adek jalan di airport pake seragam unyu, sanggul oke, makeup cakep ?
(baca : pramugari)
Suedihhhhh T_____T 

FOKUS,
setelah 2 jam perjalanan, kita sampai di Bandara Ngurah Rai dan langsung disambut sama stand wine-champagne-dtt, E H N A K ! 




Dipintu keluar kita udah ditunggu mbok gaet dan mobil elf yang siap menampung kita semua keliling Bali. 

Tujuan pertama, Tanjung Benoa.
satu kata. RAME !

Banyak banget turis mancanegara jubel disini, ya memang Tanjung Benoa terkenal dengan wisata airnya, dan mahal. Disini aku nggak cuma berbagi pengalaman, tapi juga tips dan daftar harga :3 

siapin budget temans!

price list
Well, semua sebanding kok. Namanya liburan, siapin semuanya biar pol !!


Tips di Tanjung Benoa :
  • bawa baju renang, namanya juga ke pantai
  • bawa bra, kolor, sempak cadangan, kalian nggak bakal tau kapan nafsu main air kalian datang dan pergi
  • bawa lotion, panas mannnnnn
  • pinter nawar sama mbok/bli-nya, sama-sama sodara jawa kasih murah lah, itu harga di brosur masih bisa kurang
  • jangan pasang muka bingung
  • jangan pasang muka bloon, yang pinter ya *tampar mulut gue!*
  • bawa temen kalian yang asli Bali (kalo ada, tapi jangan bawa orang nggak dikenal dan ngaku-ngaku temen biar dikasih murah, takutnya malah salah satu yang nawarin brosur, dan situasi bakalan awkward banget, kalian bakal liat-liatan terus jatuh cinta *iki opo to mbakyu*)
  • bawa duit cash, jadi nggak usah ribet nyari ATM.
  • jaga barang bawaan, jangan lupa HP yang nggak anti aer dititipin dulu, tapi jangan dititipin sama sembarang orang (kali aja begonya lebih dari gua *maafin mulut ini*)

Main beginian bisa sendirian kok, aku berdua gara-gara beratnya nggak cukup, nanti nggak bisa turun. Padahal badan uda kek dugong gini, dibilang kurang berat, bapak..... adek sesekkkk.
oya, jangan kawatir, nanti bakal ada les kilat gimana cara ngarahinnya, bapaknya yang dibawah bakal teriak-teriak pake toa.



itu kalo kalian liat, aku kayak nggak bener-bener duduk. Pantat nyelip kemana-mana, masalahnya tali buat duduknya longgar bener. Diatas sana aku cuma konsen, gimana caranya aku duduk. Alhasil pas turun, pantat kram dua-duanya.

Astagaaaa, itu dari samping aku cuma keliatan pipi aja, mana bener-bener TE *tanpa ekspresi, aku kira dijeburin untungnya enggak. Air tepi Tanjung Benoa termasuk kotor, ya memang bukan buat renang sih. Tapi sekotor-kotornya pantai Bali, tetep masih bisa liat pemandangan dibawah.
 
lanjut tempat lainnnnnnnn


Lost in Bali masih banyak yang bakal dibahas donggggg, stay tune sama tips dan pengalamannya




B-Rabbit

Comments