[Coffee Shop Edition] Aromia Coffee



Ehem.. ehem..
tes tess...

Sebelumnya Happy New Yearrrrr !!!!!!! *telattttttt

Maaf aku sempet hiatus untuk beberapa saat, dikarenakan kesibukan berkarir *tsahhhh, jadwal padat menumpuk dan cabelita nggak ada waktu untuk nulis.

Untuk mengobati kekecewaan fans yang meraja lela, berbi memutuskan hengkang dari kantor dan mulai kerja lagi di rumah *curhat dikit :')* dan ini memungkinkan banget buat nulis blog lagi. Yayyyyyyyyy

Langsung aja, untuk membuka lembaran baru di tahun 2017, aku memutuskan untuk mencari tongkrongan baru, komunitas baru, dan teman baru.

Dengan usaha yang menggebu, tangan bergetar, dan otak yang berpikir keras walau akhirnya nihil bzzztttt, aku memulai petualangan dari instagram. Jeng jeng @kuliner_salatiga dan dari rekomendasi teman, dan bodohnya malah nggak jadi semua gara-gara akunya juga terlalu pemilih. Ehhhhhh, malah nemu nih si Aromia Coffee di Jalan Monginsidi No. 5 Salatiga, samping Adam and Eve persis. Bagi yang bingung silahkan cari alamatnya di google map.

Pertamanya agak ragu yah, secara mood lagi nggak enak, pengen banget keluar nongkrong, nggak lucu banget kalo dapet kopian yang enggak enak. Di Salatiga aku masih belum nemu tempat ngopi yang oke masalahnya. Takut kalau 'menang tempat doang' istilahnya.

Karena aku juga bingung mau kemana lagi, mampir deh ke Aromia Coffee. Bangunannya dari luar cozy. Begitu masuk kedalam, hemmmm.. not bad, nyaman kok, desain interior-nya juga ngedukung banget buat sesi foto syantik, temanya ala-ala urban coffeshop gitu, tema yang jarang dijumpai di Salatiga (hell-ooooo, kebanyakan cafe laris di Salatiga tu temanya hutan atau resto keluarga)

 syahdu mas

cozy banget dengan aksen kayu gitu

Pas itu masih sepi, cuma ada aku, adek dan segerombolan orang (5 orang) aja pada waktu itu.  Good things, aku bisa menenangkan diri juga. Suasananya juga nyaman, betah banget buat nongkrong lama.

Dari menu kopinya, lumayan lengkap juga. Dan ada 2 menu yang belum pernah aku coba, sepanjang aku tongkrongin coffeeshop manapun, Shakeratto dan Coconut Iced Coffee. Entah berbi yang ndeso dengan pengetahuan seupil apa emang di Solo-Salatiga jarang jual beginian.

si shaking shaking shakeratto

Nyobalah aku memberanikan diri dengan memesan secangkir Shakeratto (semacam Americano dengan perisa kemudian di kocok/shake,*yep i get it why it called shakeratto*). Em.. enak, yap enak banget. Favorit. Now, Aromia Coffee dinobatkan sebagain tempat nongski-ngopi nggak bikin kecewa di Salatiga.

Dan oke-nya lagi, harga kopinya terbilang cukup murah. Under 20 kok. Murah kan. Don't you dare buat ngatain kopi disana mahal hawrrrrr!!!! Mana mereka brewing-nya top, nggak abal-abal. Baristanya emang bener ngerti kopi. Duh mas !!!!! 

Dan harga makanannya juga engga jauh beda walau emang belum begitu banyak pilihannya memang. Paling snack, sama pasta enak buat temen kopi. Buat aku, yang penting kopinya.... 4 jempol :') Akhirnyaaaaaaaaaaaaaa, nggak perlu jauh-jauh ke Banaran buat ngrasain kopi enak. Yay me!!!







Sekarang tentang Service
Service juga memuaskan, well ramah banget si Mas Vano dan Mas Yuda Karena entusiasku tentang kopi akhirnya si Mas Vano berbaik hati email modul metode-sejarah-all about coffee disitu. Baru ini ngopi dikasih modul lol. Aromia bener-bener ingetin aku tentang Javanest Retro, dimana pelanggan itu udah kayak teman, suasana yang hangat (I'm hopeless romantic, sawrihhh).

Sempet interview dikit tanpa Mas Vano tau lol

Berbi       : Mas kok namanya Aromia sih ?
Mas Vano : Hehe, iya mbak. Itu sebenernya nama Ibu sih, terus diplesetin 
                dikit biar berkah 
Berbi       : Oh gituuuu. Terus ini kopi ambil masih bijian semua ?
Mas Vano : Iya mbak, biar fresh dong (senyum senyum)
Berbi       : Ambil di Coffee Smith semua ?
Mas Vano : Iya sih mbak
Berbi       : Kenapa kudu di Coffee Smith mas ? Btw, tapi tiap hari kopinya 
                 beda-beda yah
Mas Vano : Iya mbak, udah percaya aja sama Coffee Smith, kopinya emang 
                 kita pesen beda-beda biar nggak pada bosen, dari Coffee Smith 
                 juga enggak selalu sama tiap harinya. 
Berbi        : Then, Mas pake metode apa aja buat nge-brewing ?
Mas Vano  : Kita pake 5 metode mbak. Aeropress, v60, Kalita, Vietnam Drip
                          Cold Drip, eh ketinggalan Clever sama Tubruk juga        
Berbi        : (mulai pusing) Terus... siapa yang desain tempat ini nih mas ?
Mas Vano  : Aku sendiri sih mbak.
Berbi        : Sendirian mas ? jomblo yaaaaa ... PLAK

Setelah aku beberapa kali ngobrol sama Mas Vano dan Mas Yuda, well.. aku bisa tau seberapa gede passion mereka tentang kopi ;)

Annnnnnnnnnddddddddddddd
Aromia Coffee buka setiap hari pada jam 12 p.m - 12 a.m, khusus hari Jumat buka tiap jam 2 p.m - 12 a.m
Bagi yang penasaran pake banget sama Aromia coffee, bisa langsung cek aja webpage mereka di Instagram dan Facebook, atau langsung dateng aja kesitu :D 
  
Cekidot deh penampakan lainnya.



 
 
ihiiiirrrrrrrrrrr







keep calm and stay ngopi
B-Rabbit

Comments