Coffee and Me

sumber gambar diatas : news.co.au

I'm back !!
Seperti yang aku janjiin, hari ini aku bakal ngupas hal tentang K o p i plus tempat cozy buat ngopi mana aja yang pernah aku kunjungin.

Buat para coffeelicious, stay tune guys !!!!


Nah lo .. nah lo.. hahaha..
Siapa yang gak tau minuman yang bernama kopi atau coffee yang satu ini, minuman yang diseduh dari biji panggang yang berasal dari tumbuhan cemara bergenus "coffea" (wikipedia.com), disajiin secara panas maupun dingin, bikin aku ngiler seketika gara - gara bayangin *slurupppp*.

Oh mannnn !!!! aku bener - bener jatuh cinta sama minuman yang satu ini. Udah berasa maniak, dimanapun aku berada pasti nyempetin buat nyicip kopi khas dari beberapa daerah. Inilah R E L A X inilah S U R G A.

Nah, kopi sendiri ada 2 jenis kopi Arabica dan Robusta. Bagi yang gak tau, Kopi robusta dikenal dengan rasa lebih netral serta mempunyai aroma kopi yang lebih kuat. Aroma yang keluar bahkan sampai menusuk hidung saat disangrai. Dengan kadar kafein yang lebih tinggi daripada kopi arabika, kopi robusta menguasai sepertiga produksi kopi dunia. Hal ini karena kopi robusta lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan kopi jenis arabika sehingga berakibat biaya produksi yang juga murah. Dengan biaya perawatan yang murah, harga kopi robusta di pasaran juga lebih murah daripada kopi jenis arabika. 
Sebaliknya dengan kopi robusta, Kopi Arabika lebih rentan terhadap peyakit dan hanya dapat berkembang dengan baik pada ketinggian di atas 900 meter dpl. Kopi jenis arabika cenderung lebih popular daripada kopi jenis robusta sehingga harga kopi arabika pun cenderung lebih mahal daripada kopi robusta. Kopi arabika diketahui paling banyak diproduksi dengan prosentase 60% produksi kopi dunia. Kopi Arabika lebih banyak dihasilkan dari perkebunan Kayu Mas, Situbondo dan Perkebunan di dataran tinggi Gayo, Aceh. Sedangkan kopi robusta dikenal dengan daerah penghasil utamanya daerah Sumatra bagian selatan seperti daerah Pagaralam, tanggamus dsb (jualkopiluwak.org)

Pusing ??? iya aku juga sama -_-. Pokoknya gitu.

okeh okeh.. lanjut aja ya..

Nah, ini dia tempat - tempat buat ngopi yang highly recommended banget :


1. Starbuck
Siapa yang gak tau tempat ini hayo ???????? hayooo ???? ah.. katrok.. *tampargue !!*
bagi yang belum tau, ayo ntar barengan sama aku kesini.. uhuyyy.. *plakk* bukan gitu, Bagi yang belum tau, ini aku kasih liat penampakan coffee shopnya.

 Foto tempat diambil olehfadlan ady di femalecircle.com

Hiks.. bertahun - tahun jajan disini, aku nggak punya foto tempatnya. Malu-maluin ? Iya.. Hahahaha... 
Cukup - cukup
Menu yang jadi favoritku disini adalah Asian Dolce Latte. Rasanya gak terlalu manis, pas dilidah *slurup mulai ngiler*.

ini dia penampakannya pas lagi lunch sama hok-ben

nah, beberapa penampakan kopi lain yang pastinya bikin lu-lu pada ngiler.





take @starbuck solo paragon


Oiya, aku gak bisa nyebutin satu - satu menunya, lupa.. hahaha.. btw, bagi yang suka sama pait kalian bisa nyobain espresso (kopi seduhan pertama). Rasanya pait banget, tanpa gula juga. Dijamin bisa bikin bibir berkerut keriting saking paitnya. Dan bagi yang gak terlalu suka pait, aku rekomendasiin caramel latte *ngeces* Masalah harga, dimulai dari 25.000 rupiah (for espresso)


2. LIBERICA

yuhuuuuu.. tempat cozy kedua, LIBERICA. Oh my !!! disini kopi beda banget. Sempet nagih dan move on dari starbuck.
Bayangin aja, ada kopi plus liqueur. Muahahaha *anak baik gak boleh nyoba*


Source : coffee-trip.com

ini dia penampakan coffee shopnya

ahihihihi, favoritku disini Baileys Tiramisu Latte *alert : kopi ini ada campuran liqueurnya ya babe :D*


Yuhuuuuu.. cakep banget ya. Kalian bisa dapetin si Baileys hanya dengan 48.000 rupiah *belum sama pajek.. camkan*

Ini dia penampakan kopi yang lain


 mesra banget kalian >.<
>> Love : Capuccino
>> Si Daun : Hot Peach Latte *Ada Buah Peachnya beneran didalem ces ces ngeces*
Gambar diambil @Liberica The Park - Solo Baru

Ada event buy 2 get 1 beers juga senin sampe kamis (lupa jam berapa sampe jam berapa)

Mau tau lengkapnya ? kunjungin aja Liberica coffee kalau nggak, check instagram @libericacoffee


3. Excelso

Excelso coffee lebih menjunjung ke kopi klasik dan elegan *gitu sih pendapatku* hahaha.. anggep aja iya ya ?
Nah, excelso gak kalah enaknya sama kopi - kopi diatas. Cuma, cangkirnya kecil banget hiks.. cepet abis deh .. sayang.. *plak !!*

Btw, disini ada kopi campur liqueurnya juga :9 *nyam*

"EXCELSO is an original coffee shop from Indonesia and a part of Kapal Api Group, the largest coffee producer in Indonesia" - exelso-coffee.com

 ini dia penampakan kopinya






gambar diambil @exelso The Park - Solo Baru

Lengkapnya, kunjungin aja excelso coffee shop terdekat d mall kesayangan anda. Kalau lagi gak ada duit, tanggal tua, silahkan klik menu di situsnya excelso-coffee.com sambil ngiler sama guling-guling nyesek :D *lempar bata*

4. SCORE! Cafe

Oh man.. ini yang dibilang agak merogoh kocek. Aku cuma sekali kesini, enak kok *muka melas* hahaha. Yah sepadan sama apa yang kita lihat dan makan. And then, no comment. Silahkan nyicip sendiri di The Park - Solo Baru

Sepintas keaadan minuman

 bagi yang kepo, Sebelahnya si capuccino itu apa.
Jawabannya asbak


Itu ada si mocktail (manis banget, 50.000 rupiah) sama capuccino (enak, lupa brapa.. maybe 45.000 rupiah) belum sama pajak ya guys 

Aku gak punya foto tempatnya, yang pasti ada kayak meja barnya. Mana ada sofa cozy di depan. Overall, tempatnya enak banget buat kumpul sama keluarga kalau nggak, nongkrong sama temen - temen.

5. J.Co

Bagi yang kepo, J.Co kopinya enak, donatnya juga suka semua. Murah. Selesai.

silahkan check penampakannya.


Buy drink free donut
Kurang baik apa coba
Tapi cuma donat polosan lo ya *bukan oplosan*

Gambar diambil di Solo Square

Berhubung aku capek nulis, ada beberapa tempat cozy yang belum aku sebutin kayak my Kopi O! (flavoured beernya enak), Black Canyon, Coffee Bean, McD cafe (di Bali). Udah, ada yang mau nambain guys ??



Oiya, follow aku yok ???
instagram + twitter : @megaaclaudia (namanya sama semua ahihihihihi)



 quote coffe today :

“Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.”  -Dee


B-Rabbit


 



 

Comments