B E X "Beer Express"




Budaya minum beer memang agak tabu sih ya di Indonesia, kita hanya akan mendapat beer di café biasa atau harus membelinya dulu (itu juga nggak semua swalayan jual) dan minum entah dimana, paling juga dirumah *itu kalau keluarga kalian bukan keluarga yang conservative* atau dikosan, dan nggak bisa nongkrong ditempat.

Setelah kemarin aku bahas tentang coffee shop Javanest Retro yang murah abis, nah sekarang giliran tempat nge-bir gehol binggo dengan harga lumrah tanpa pajak *seingetku*di kota Solo.

“Bex” singkatan dari Beer Express


Konsep Bex hampir mirip dengan konsep coffee shop pada umunya. Jadi Bex hanya menjual beer saja, untuk minumannya dan cemilan, untuk makanannya.

Nggak cuma beer lokal aja yang dijual disini, namun beer asing dari luar negeripun ada disini. Komplitssssss. Ada corona, Becks, Diablo, Guiness, Erdinger, Dunkel, Weibber, Leffe, Blond, and many more.

Masalah harga, masih lumrah lah, sewajarnya beer dijual. Kemarin aja aku kesitu pas diskon 10% dan keliatannya masih sampai sekarang.

Dannnnnn, pelayanan plus tempat. Jempol jempol jempol pokoknya. Mas-nya aja bantuin aku milih beer impor yang enakan dan rasanya bersahabat dilidah cewek (tapi aku lupa namanya apa). Oiya, Bex punya outdoor juga, lebih asik di outdor-nya. Lampu agak remang, syahdu gimana gitu.

Sistem pembelian di Bex agak unik, kalian diharapkan memilih sendiri beer yang ada didalam kulkas, samping kasir, kemudian membayar. Nanti beer kalian akan diantar dengan bungkus kertas dan gelas. Jadi nggak ribet pas minumnya.


Beer terselubung hahaha
itu kemarin pesen entah yang impor namanya apa sama beer bintang yang ada rasa lemonnya itu lho


Bex buka dari 11 p.m – 1 a.m located in Jl. Ronggowarsito 46 A. Bagi kalian yang nggak tau itu dimana, aku kasih keterangan. Jalan mau ke BI, ambil kanan, sebelum perempatan pertama tengoklah kanan gaes. Tempatnya diruko gitu, sebelum Saffron pokoknya. Kunjungi juga instagram @bex_solo for more info.

Yang boleh minum beer hanya anak 21 keatas ya.

Once again,
Happy Beers Day



B-Rabbit


Comments