Fly, Fly, My Head Fly !

sumber gambar : topshelftoyou.com

Alert banget ya buat under 21 y.o !!!

Jaman sekarang, siapa sih ya yang nggak kenal liquor ??? Minuman berkadar alkohol tinggi yang bisa bikin kepala nge-fly so high berasa di surga gitu deh.

Eitttssss.. tapi ati - ati ya.. jangan sampe nge-fly ke surga beneran gara - gara nenggak oplosan (itu juga kalo nggak kepleset ke neraka duluan :p).

si Hipster yang doyan dugem atau pub pasti apal merk dan rasanya *ajarin gw sekalian dong :P* hayooooooo~

Ini minuman dilarang bagi tubuh dan dompet. Dan aku nggak nganjurin kalian buat nyoba ini kalo sekiranya bakal ketagihan atau kecanduan.

Buat pengetahuan aja ya. 

Ada 6 jenis liquor yang beredar.

1. Vodka

Alkohol yang berkadar 35 hingga 60 persen dan merupakan hasil penyulingan gandung yang difermentasi.

2. Gin
 

Hasil fermentasi serealia (jelai, gandum, haver) yang diberi aroma buah pohon juniper, dan melalui proses distilasi. Biasanya diminum tanpa dicampur dan diminum sebagai koktail.


3. Whiskey
 
Alkohol hasil fermentasi serealia yang harus melalui proses distilasi dengan cara disimpan dalam tong dari kayu. Masing-masing jenis whiskey berbeda dalam kadar alkohol dan kualitas. *ini agak lebih mahal dari yang lain*

4. Rhum
 
Minuman hasil fermentasi dan distilasi dari molase (air tebu). Hanya rhum berkualitas tinggi saja yang diminum polos tanpa pencapur atau ditambah es batu (on the rocks).

5. Tequila
 
Minuman distilasi yang biasanya memiliki kadar alkohol 38 hingga 40 persen. Terbuat dari tanaman agave yang tumbuh di daerah Tequila, Meksiko.

6. Brandy
 
Minuman distilasi yang mengandung 35 hingga 60 persen alkohol yang terbuat dari buah fermentasi yang disebut eaux-de-vie dan kerap menjadi after-dinner drink.

*simpulsimpel.blogspot.com

Merk liquor yang kerap beredar adalah hennessy, Red Label, Gold Label, Black Label, Smirnof, Absolute Vodka, Chivas Regal, Jack Daniels, etc.




sumber gambar gw ambil dari google semua
 
Nah, karena rasa liquor yang pahit dan kadar alkohol yang tinggi, sering kali cewek - cewek yang nyoba pertama kali pasti bakal bilang nggak suka, terlalu keras dilidah atau bau alkohol pekat agak menyengat.

Maka dari itu, diciptakanlah LIQUEUR atau minuman beralkohol dengan rasa manis dan kadar alkohol yang rendah. Aih, ada aja akalnya buat maksiat *geleng kepala sok suci*

Liqueur emang agak asing ditelinga sih ya. Contoh merk Liqueur yang kerap beredar itu kayak Baileys (sering dipake buat campuran kopi juga), Kahlua, Malibu, Tia Maria, etc.





gambar gw ambil dari google

Btw, laki nggak minum sirup macam Liqueur hahaha :P. Nggak lucu lah kalo para cowok taruhan minum pake sirup *timpuk bibir comel gw !!*
Emang agak nyesek juga sih ya omongan aku, itu juga urusan kalian. Cuma tips aja buat cowok. Cewek nggak bakal deketin kalian, kalo kalian nggak kliatan macho. Hahaha.

Aku hanya penikmat bukan pemabuk atau yang freak banget sama hal ginian, jadi pengetahuanku juga masih cetek. Ada yang mau nambain ?
Please leave comment :)



P.S :
Aku saranin buat kalian, jauhin minuman ginian kalo nggak mau kantong bolong atau menyesal nantinya. Kalo cuma sekali duakali tigakali~ ya nggak apa - apa lah. Asal jangan keterusan dan harus tau kondisi badan.

Minuman ginian juga dilarang di Islam ya.


Dan bagi para peminum oplosan sembarangan. Hentikan sekarang juga sebelum kalian mati gara - gara ngoplos spirtus atau minuman beralkohol lain yang batas alkoholnya melebihi maksimal batas konsumsi. Yang ori aja bahaya buat tubuh apalagi macam kw atau malah oplosan murah gitu.

Udah dosanya sama, rasanya ngerusak lidah pula. Ngerusak taste. Kalo nggak punya duit beli ori, yaudah nggak usah minum. Bahaya. Lagi pula, hidup sehat tanpa minum alkohol itu baik kok. Tapi, itu semua balik ke kalian ya guys ;) Be Hipster and Keep Smart ! <3





B-Rabbit

 

Comments