[Review Gw] FURY "World War II Movie"

http://www.impawards.com/

Setelah nonton ini, rasanya speechless ! Sumpah ya. Antara ngeri, kaget, jengkel juga [Tapi dalam konotasi yang bagus]. film ini worth it banget buat ditonton. Biasanya aku nggak terlalu suka violent movie ginian, gara-gara sohib deket ngajak nonton berhubung yang main mas ganteng Logan Lerman sama Brad Pitt.

Uffttt.. Inget jaman 1945. Bad memories !

Fury. Kemarahan. Anger.

So,
Ringkasan ceritanya :
4 orang prajurit, Boyd "Bible" Swan Shia LaBeouf; Norman "Machine" Ellison Logan Lerman; Trini "Gordo" Garcia Michael Peña Grady "Coon-Ass" Travis jon Bernthal, yang ditugaskan dalam misi penyelamatan melawan Nazi yang dipimpin oleh sersan Don "Wardaddy" Collier Brad pitt. Dengan otak cerdas strong dan cemerlang Don, dia berhasil membawa prajuritnya selalu menuju ke kemenangan. Dan kembali hidup utuh tentunya.

Alur cerita dalam film Fury sebenarnya tidak terlalu kompleks, namun feel dan atmosfir perang dunia II atau WWII sangat kental dipertontonkan. Bikin ngeri !
Kita disuguhkan dengan pemandangan mayat dimana-mana, dan mayat itu bukan hanya mayat utuh, namun juga potongan-potongan tubuh yang hancur karena terkena tembakan. Kemudian seting tempat camp kumuh. Gawd.

Bayangin aja, mereka lagi ketawa-ketawa, tiba-tiba dibom. Mati kebakar, ada yang kakinya putus ketembak. Cuma bisa mangap manis liatnya.

Prajurit yang beru pertama kali bergabung, Norman -yang pada awalnya berprofesi sebagai juru ketik, dipaksa Don menembak seorang Nazi yang memohon ampu. Hati nurani sudah tidak berjalan lagi di medan perang. membunuh atau dibunuh. Nangis bombay !! *sini bang lari kepelukan adek*

Yang bikin tambah greget lagi. Pembuatan film ini menggunakan tank sungguhan. Jadi, para aktor memang mengendarai sebuah tank. Muke Gileeeee.


Dan sedikit spoiler, agak mengecawakan. Semua mati kecuali si pengecut Norman. Sungguh ! Tonton aja deh, nggak bakal nyesel. Kalian bisa terharu ketika para anak buah Don mati satu persatu, serta ketika orang yang dicintai Norman meninggal didepan mata.

By the way, film ini bergenre R ya ! Karena mengandung banyak sekali kekerasan *Yaiyaaaa.. Orang film perang gini*.


http://buquad.com
Oiya, Fury itu nama tank. It's a Sherman tank -Ed
Mengutip dari gizmodo.com, "Banyak prajurit menamai tank mereka.
Seperti sejenis tanda kepemilikan. Seperti memiliki kebanggaan pada mesin itu"
Dannnnnn
Tank-nya nggak cuma Fury aja, masih banyak yang lain seperti Monster Inc., Lucy 2 dan Old Phyllis.

 http://gizmodo.com
 Looks like a real one, huh ?!!

 http://static.squarespace.com
Perkenalan, dari kiri ke kanan :
Bible, Don, Norman, Gordo,

cinemafromthebasement.files.wordpress.com
Ketenangan sesaat setelah menang memperebutkan wilayah dengan Nazi.
Si cewek dress biru itu yang Norman suka.


B-Rabbit
 


Comments